URL Shortener

Need shorter URL to share (e.g. on Twitter)?
Use one of these…

  1. x.co/gitagutawa
  2. bit.do/gitagutawa
  3. bit.ly/gitagutawa
  4. is.gd/gitagutawa
  5. djaw.ir/gitagutawa
  6. tiny.cc/gitagutawa
  • Share on Tumblr
  •  

Special Showcase #TheNextChapter @gitagut Besok, 6 Sep 2014

The Next Chapter Gita Gutawa

The Next Chapter Gita Gutawa

Special showcase #TheNextChapter akan di gelar pada hari Sabtu, 6 September 2014 di Downtownwalk Summarecon Mal Bekasi, saksikan penampilan special dari : Gita-Gutawa GAC (Gamal Audrey Cantika) &TheOvertunes

 

  • Share on Tumblr
  •  

Album “The Next Chapter”, Saksi dari Transformasi Gita Gutawa

Jakarta – Setelah memberikan sedikit bocoran dengan meluncurkan dua single bertajukRangkaian Kata pada Januari dan Hingga Akhir Waktu pada Juni lalu, Gita Gutawa hari ini meluncurkan album utuhnya yang berisi 11 lagu termasuk dua single di atas. Album yang diberi judul The Next Chapter ini memperlihatkan transformasi Gita dari penyanyi cilik dan remaja menjadi seorang perempuan dewasa.

Foto: BeritaSatu.com

Foto: BeritaSatu.com

Selain warna musik yang berbeda dan lirik yang dikatakannya semakin dalam maknanya, tidak tanggung-tanggung Gita juga mengaransemen, menulis lirik hingga memproduseri album yang prosesnya memakan waktu hampir tiga tahun ini. Ada sembilan lagu di album ini yang liriknya ia tulis sendiri dan ia juga berkontribusi untuk sebagian besar aransemennya.

“Album ini bisa dibilang sebuah representasi atau gambaran perjalanan musik aku. Kalau dulu banyak dibantu Papa, saat ini aku mencoba untuk lebih mandiri dan tentunya ke arah yang positif. Ini adalah babak baru buat aku,” ujar Gita pada jumpa pers peluncuran album The Next Chapter di Jakarta, Kamis (4/9).

Menurutnya, album ini lahir dari ide-ide, pengalaman pribadi dan perasaan Gita. Ia mengaku lebih nyaman membuat lirik lagu yang berasal dari pengalaman pribadinya.

“Seperti lagu yang berjudul Rumahku yang aku buat saat aku merasa kangen rumah. Kuliah di Inggris membuat aku kangen orang-orang di rumah, teman-teman dan semua yang ada di Indonesia,” tutur gadis yang telah menyelesaikan kuliah S1-nya di Birmingham, Inggris.

Lagu bertema cinta tentunya masih menjadi favorit Gita dan pendengarnya. Lagu-lagu berjudulRangkaian Kata, Scary Love, Bila Masih Cinta, Karenamu Bukan Aku, merupakan sebagian lagu yang bertemakan cinta.

Namun, Gita tetap menonjolkan variasi melalui tema lain agar tidak monoton, seperti tema inspiratif di lagu Sunshine After Rain. Dari musik balada hingga upbeat atau ceria berhasil dibungkus dengan manis di album keempat Gita ini.

“Sebenarnya ada sekitar 30 lagu yang aku ciptakan untuk album ini, namun tidak semuanya berhasil. Ada yang terlalu kelam, terlalu rumit ataupun terlalu ringan. Karena banyaknya pertimbangan itulah, maka yang aku keluarkan 11 dulu. Yang lainnya aku simpan dulu, mungkin untuk album berikutnya,” imbuh putri Erwin Gutawa ini.

Seperti di album-album sebelumnya, The Next Chapter ini juga di rekam di luar negeri, yakni Inggris, Swedia, Republik Ceko dan mastering-nya dilakukan di Australia.

Selama rekaman di London, Gita diiringi oleh The London Symphony Orchestra di AIR Studio yang merupakan studio legendaris di mana The Beatles, Coldplay, Muse dan banyak musisi terkenal lain pernah melakukan rekaman di sana juga. Selain itu, ia juga diiringi oleh Czech Symphony Orchestra saat rekaman di Praha, Republik Ceko.

Melalui album ini Gita ingin menegaskan bahwa ia sudah bukan remaja lagi. Usia 21 tahun membuat Gita merasa sudah saatnya mengikuti nasihat papanya yang mengatakan janganlah selalu bergantung kepada orang lain.

“Warna dari album yang bernuansa hitam putih pun juga menandakan bahwa saat ini aku sudah berbeda. Bukan gadis dengan rok-rok balon dan warna-warna cerah lagi. Bukan bermaksud menjadi kelam, hanya ingin lebih mature saja,” pungkas Gita yang October ini akan melanjutkan kuliah S2 di London School of Economic di London, Inggris.

 Penulis: Kharina Triananda/JAS
Sumber: BeritaSatu
  • Share on Tumblr
  •  

Gita Gutawa Lebih Dewasa & Mandiri di Next Chapter

Foto oleh OkeZone

Foto oleh OkeZone

JAKARTA – Gita Gutawa kembali eksis di industri musik Indonesia dengan album terbarunya, Next Chapter. Di album ini, Gita Gutawa memproduseri sendiri lagu-lagu serta materi albumnya.

Putri komposer Erwin Gutawa itu tampil beda dengan lebih mandiri, dan tidak lagi bergantung pada nama besar sang ayah yang sudah lama dikenal di industri musik Indonesia.

“Album ini representasi perjalanan musik aku, ini seperti perjalanan. Sekarang juga lebih mandiri. Kalau sebelumnya sama papa, sekarang aku produseri sendiri,” ujar Gita Gutawa, saat konferensi pers di Hard Rock Cafe, Jakarta, Kamis (4/9/2014).

Tidak tanggung-tanggung, album yang berisi 11 lagu ini merepresentasikan pengalaman gadis kelahiran 11 Agustus 1993 tersebut.

“Menceritakan pengalaman aku. Album ini sangat personal sekali, ini babak baru buat aku,” ungkapnya.

Dalam Next Chapter, Gita Gutawa melibatkan lima negara sekaligus dalam pembuatan albumnya, antara lain Inggris, Swedia, Czechoslovakia, Australia, dan Indonesia. Negara-negara itu yang mempengaruhi musikalitas Gita Gutawa.

Nama Gita Gutawa mulai tenar di Indonesia sejak berkolaborasi dengan Ada Band untuk lagu bertajuk “Ayah”. Sejak saat itu, Gita kerap menjadi penyanyi diiringi sang ayah, Erwin Gutawa. (Edi)

Sumber: OkeZone

  • Share on Tumblr
  •  

Sabina, Fenomena Olahragawati Tercantik Sejagad

sabinaSabina di Lapangan Voli.

KOMPAS.com — Atlet bola voli cantik asal Kazakhstan, Sabina Altynbekova, sedang ramai diperbincangkan di jejaring sosial. Sulit untuk melacak akun resminya di situs jejaring sosial, kecuali akun Instagram-nya.

Sabina yang mendadak populer karena kecantikannya itu memiliki akun Instagram altynbekova_20 yang dibuat sejak Mei 2013. Saat berita ini ditulis, di jejaring sosial berbasis foto itu Sabina memiliki 63.475 follower.

Hingga Selasa (22/7/2014), Sabina memiliki total jumlah posting-an 79 foto. Foto-foto yang diunggah ke jejaring sosial Instagram merupakan campuran antara kehidupan pribadinya dan aktivitasnya di tim nasional U-19 Kazakhstan.

Sabina mendadak ramai diperbincangkan di jejaring sosial pada Selasa (22/7/2014) gara-gara fotonya yang beredar viral. Foto-foto Sabina diduga pertama kali beredar di situs guyonan 9Gag.

Kecantikan Sabina memunculkan banyak komentar dari pengguna jejaring sosial di Indonesia, seperti Twitter dan Path.

Adapun Sabina saat ini tergabung dalam tim nasional bola voli Kazakhstan U-19. Gadis yang masih berusia 17 tahun itu memiliki tinggi badan 182 cm dan berat 59 kg. Pada 6 November mendatang, Sabina baru genap berumur 18 tahun.

Saat ini Sabina sedang mengikuti ajang kejuaraan Asian Women Volleyball U-19 Championship ke-17 di Taiwan. Turnamen itu digelar pada 16-24 Juli 2014.

Foto-foto aksi Sabina di lapangan bisa dilihat di Kompas.

Sumber: Kompas

  • Share on Tumblr
  •  

Selama Kuliah, Gita Garap Album The Next Chapter

  • Share on Tumblr
  •  

#GitaAsks1D Gita Interviewed OneDirection [Full]

  • Share on Tumblr
  •  

Gita Gutawa Interviewed OneDirection

  • Share on Tumblr
  •